Langsung ke konten utama

Selalu Riang

Hai, namaku Yovela August


Aku anak terakhir dari keluarga ku yang terlihat bahagia. Aku punya papa yang hebat, mama yang baik,  kak Aneta dan  Kak Helsa yang cantik. Kami adalah keluarga yang terlihat bahagia, papa yang selalu di segani siapapun, mama yang selalu baik pada siapapun, dan kedua kakak ku yang punya banyak teman. Jangan tanya seberapa hebat aku, karena aku hanyalah kekurangan bagi keluarga ini.


Aku tak hebat, aku bahkan tak tahu apa kelebihan ku, apa yang bisa di banggakan dariku. Aku banyak kekurangan, aku sering melakukan kesalahan, tapi kalian harus tahu, bahwa aku sangat menyayangi keluarga ku ini. Walau aku tak tahu apa mereka juga menyayangiku.


Keluarga kami terlihat bahagia. Orang-orang pasti berpikir bahwa hidupku sungguh indah. Yah, seharusnya aku juga berpikir seperti itu, namun kenyataannya aku sering merasa hampa. Ada saat dimana aku merasa sendiri, di saat aku sangat membutuhkan mereka, mereka tak pernah ada, mereka hilang, aku marah, namun mereka tak mau mengerti.


Aku bahagia ketika kami semua bersama, namun setelah itu, aku kembali merasakan kesendirian. Hampa, kosong. Belakangan aku sering mendengar kata depresi. Sebenarnya apa depresi itu? Depresi adalah gangguan suasana hati yang dapat mempengaruhi pola pikir, perasaan, dan cara menghadapi aktivitas sehari-hari. Itu yang aku ketahui setelah bertanya pada Google. Ketika mengalami depresi seseorang akan merasa sedih, putus harapan, merasa tidak berharga.


Dengan ketakutan aku bertanya pada diri sendiri, mengapa aku sering merasa diriku tak berharga, mengapa aku sering merasa sendiri? Dan dengan ketakutan pula, aku meyakinkan diri sendiri bahwa aku baik-baik saja. Ya, aku bahagia, aku hanya sedih sesaat, aku hanya sedikit kecewa, aku tidak depresi. Namun mengapa amarahku semakin menjadi, aku semakin sedih, ada kecewa yang sungguh besar, apapun yang kulakukan tak pernah benar dimata mereka, mengapa?


Ku tuliskan ini bukan sebagai surat terakhir, bukan untuk menghasut kalian turut merasakan ini. Ketika kalian membaca tulisan ini, ku pastikan aku sedang berada di dalam kamarku yang gelap dengan suara teriakan mama ku dari luar untuk menyuruhku makan. Setelah 6 hari kulewatkan hanya duduk termenung dalam kamar ini. Ku tuliskan semua ini hanya sebagai pelampiasan, kepada siapa ku bercerita? Kepada siapa harus ku curahkan semua kesedihan ini? Hanya kepada kalian yang mau membaca tulisan ini.


Terimakasih telah bersedia melihat ceritaku ini, jika kalian sudah membaca tulisanku hingga akhir, ku mohon doakan yang terbaik untuk ku. Doa kan agar di hari ku yang ke tujuh di dalam kamar ini, aku masih akan baik-baik saja. Oh ya, apa kalian tahu arti dari namaku? Akan ku beritahu, Yovela, artinya adalah selalu riang.


Salam,
Yovela

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resah Berdua

Rasa yang tak ku pahami. Rasa yang muncul secara tiba-tiba, karena terbiasa, terbiasa bersamamu, terbiasa mendengar candamu, terbiasa dengan senyum mu. Aku tak pernah menyangka, rasa ini akan jatuh padamu. Seolah aku di permainkan oleh rasa ini, rasa yang indah, rasa yang nyaman, rasa yang dapat menerbangkan mu hingga lupa akan dunia ini. Aku tak pernah menyangka itu kamu, kamu yang ku inginkan, yang tak terduga hadir dan memberi keindahan dalam keresahanku. Sungguh indah saat bersamamu, menjalani kisah yang tak sempurna. Ya, kisah kita tak sempurna, kamu tau, aku selalu ingin bersamamu namun selalu ada keresahan di matamu, seolah kau tak yakin akan kisah indah ini. Ada banyak kata yang tak sempat tergambarkan, begitu banyak pertanyaan, hingga ku tak tau kemana harus mencari jawaban. Aku tak tau bagaimana menghadapi rasa ini, aku tak tau akan bagaimana kisah kita selanjutnya, berakhir sebagai kenangan terindah atau berakhir sebagai kisah yang akan kita jalani sebagai masa depa

Patah Hati Bahagia

Saya rindu. Saya rindu menulis. Saya rindu merangkai kata. Saya rindu berbagi cerita. Walau hanya cerita patah hati, cerita mengenang luka, maafkan cerita-cerita menyedihkan ini. Tetapi, apa hanya saya yang pernah mengagumi dari kejauhan meski telah dicampakkan berulang kali? Apa hanya saya yang pernah menaruh kepercayaan pada seseorang yang sedang bermain-main dengan hati ini? Yah saya harap hanya saya, semoga kalian tidak pernah, karena sakit itu akan sulit pergi, luka itu akan membekas, kenangan itu akan terukir dalam. Apa kalian tau rasanya hati yang tetap menyayangi meski telah di tolak berulang kali? Apa kalian tau rasanya percaya pada seseorang yang bahkan tak pernah serius dengan mu? Jangan pernah mau merasakan itu semua, baik baiklah dalam memilih. Jangan mau terjebak sesuatu yang disebut Cinta. Cinta mungkin bisa membuatmu sakit atau menorehkan luka, namun cinta akan memberimu kebahagiaan dengan caranya sendiri. Jangan mau terbodohi dengan ‘semua akan indah pada waktuny

Bukan Kita !

Aku coba menebak rasa ini, aku coba menerka-nerka, aku coba mencari, namun ku tetap tak dapat menafsirkannya. ada yang bilang, ini cinta, ada juga yang bilang ini hanya hasrat pelampiasan, ah entahlah, yang pasti, ku tau, ku ingin terus memandangimu.. kamu dan aku pernah berada dalam situasi yang sama, pernah sama-sama di kecewakan, sama-sama di ajak terbang tinggi, lalu di jatuhkan. kini kita bertemu, apa yang kau rasakan? atau sebenarnya kamu yang menggunakanku untuk pelampiasanmu? ah entahlah, yang ku tau, bayangmu semakin mendekat.. tidak ! aku tau ini salah, tidak seharusnya aku seperti ini. perlahan ku coba menjauhkan bayangmu, menghapus anganku, menghindari senyummu.. ah sudahlah, biarkan seperti ini dulu, aku tak mau menebak-nebak lagi, akan ku biarkan rasa ini mencair seiring waktu, biarkan waktu yang memberi jawaban untukku.. dan mungkin untukmu juga.. yang pasti, tak ingin lagi ku memandangimu diam-diam.. karena, aku tau, kamu dan aku tak akan menjadi kita, bukan, b